APLIKASI DEMO PENJUALAN POINT OF SALES ( POS ) POLYSTAR POS VERSI 2.0 PENJUALAN CASH DAN KREDIT












DOWNLOAD APLIKASI DEMO POLYSTAR POS VERSI 2.0










PETUNJUK PENGGUNAAN POLYSTAR POS VERSI 2.0 KLIK DISINI








 POLYSTAR  POS RITEL  VERSI  2.0  atau lebih popular dengan program Toko / WASERDA Koperasi atau minimarket atau software kasir kami rancang khusus dengan desain yang mudah untuk digunakan oleh siapapun,aplikasi ini sangat cocok untuk usaha penjualan barang di minimarket,toko anda.dengan fitur yang lengkap,sehingga akan mempercepat proses transaksi di toko, waserda koperasi dan minimarket anda. fitur yang disediakan :







MASTER DATA




1.       Login user -> software minimarket dilengkapi dengan password untuk banyak user



2.       Multi user-> software minmarket support untuk beberapa user,bisa ditambah,edit, dan dan di hapu


3.       Input data barang -> bisa edit,tambah,hapus


4.       Input jasa, saldo elektrik -> bisa edit,tambah,hapus


5.       Input data supplier -> bisa edit,tambah,hapus


6.       Input data pelanggan -> bisa edit,tambah,hapus





TRANSAKSI





1.       Penjualan barang (Umum) -> bisa edit,tambah,hapus


2.       Penjualan Partai/Grosiran -> Penjualan dalam partai besar, bisa edit,tambah,hapus


3.       Penjualan Barang Tunai dan Tempo(Kredit)


4.       Diskon Bertingkat dalam Persen (%), Misal 50+20


5.       Pengiriman barang PO


6.       Pemakaian barang untuk keperluan toko -> bisa edit,tambah,hapus


7.   Purchase Order(PO) -> Pemesanan barang ke supplier, dan penerimaan pesanan jika barang sudah diterima


8.   Pembelian barang secara Tunai (tempo), Cash    


9.   Pembayaran hutang ke supplier-> bisa edit,tambah,hapus

10.   Penerimaan piutang dari pelanggan-> software minimarket ini juga menyediakan form untuk PIUTANG pelanggan serta form untuk pembayaran PIUTANG pelanggan,bisa edit,tambah,hapus


11.   Return pembelian barang -> pengembalian barang ke supplier jika rusak dan cacat atau kadaluarsa, bisa tambah, edit, hapus


12.   Return penjualan barang -> pengembalian barang dari pelanggan jika barang rusak atau cacat






LAPORAN





1.       Laporan pembelian berdasarkan periode tertentu, bisa dipilih


2.       Laporan pembelian berdasarkan supplier, bisa dipilih atau semua


3.       Laporan pembelian berdasarkan barang, bisa dipilih atau semua


4.       Laporan return pembelian berdasarkan periode (tanggal)


5.       Laporan penerimaan return pembelian


6.       Laporan penjualan berdasarkan periode tertentu, bisa dipilih


7.       Laporan penjualan dan omset berdasarkan tanggal


8.       Laporan penjualan berdasarkan pelanggan, bisa dipilih atau semua


9.       Laporan penjualan berdasarkan barang, bisa dipilih atau semua


10.   Laporan penjualan berdasarkan kategori barang, bisa dipilih atau semua


11.   Laporan penjualan berdasarkan member, bisa dipilih atau semua


12.   Laporan penjualan by card (BCA, BNI, other...)


13.   Laporan penjualan per Jam


14.   Laporan Return penjualan berdasarkan periode (tanggal)


15.   Laporan stok barang available -> Mencetak laporan stok barang yang tersedia


16.   Laporan stok barang berdasarkan total kategori


17.   Laporan stok barang yang rusak (BS)


18.   Laporan stok opname


19.   Price List Barang


20.   Laporan stok barang yang sudah limit


21.   Laporan stok barang yang overload (kelebihan pesanan)


22.   Laporan koreksi stok/perubahan stok


23.   Price list -> Mencetak laporan price list (daftar harga)


24.   Laporan kartu stok barang pertanggal, perbulan -> sehingga manajemen bisa melihat perobahan stok yang terjadi tiap hari, stok masuk, stok keluar dan sisa stok utk hari berikutnya


25.   Laporan pengeluaran berdasarkan periode (tanggal)


26.   Laporan pengeluaran berdasarkan kategori pengeluaran


27.   Laporan kas -> mencetak jumlah saldo kas yang tersedia dan history debet dan kreditnya


28.   Laporan mutasi kas (perpindahan kas)


29.   Laporan laba rugi disediakan dalam bentuk text atau grafik


30.   Laporan hutang


31.   Laporan hutang jatuh tempo


32.   Laporan histori pembayaran hutang berdasarkan periode


33.   Laporan histori pembayaran hutang berdasarkan supplier


34.   Laporan piutang


35.   Laporan piutang jatuh tempo


36.   Laporan histori pembayaran piutang berdasarkan periode


37.   Laporan histori pembayaran piutang berdasarkan pelanggan, member, cabang


38.   Laporan mutasi hutang piutang


39.   Analisa Umur piutang


40.   Laporan Point member dan karyawan


41.   Melihat histori pembakaian barang


42.   Barcode Scanner -> Softwre support membaca barcode scanner









REKOMENDASI HARDWARE


Spesifikasi hardware komputer yang kami rekomendasikan untuk menjalankan POLYSTAR  POS RITEL  VERSI  2.0  adalah berikut ini :





ü       Processor : Intel Pentium III    850 Mhz


ü       Memory : minimal 256 MB


ü       Monitor SVGA


ü       Keyboard + Mouse


ü       Sistem Operasi : Windows XP / Vista / 7


ü       MS Office minimal  2003  keatas dan harus ada program  Access 2003 atau Access Run Time 2003


ü       Scanner Barcode  ( Barcode Rider )


ü       Printer Dot Matrix LX-800/300 (utk mencetak buku simpanan & laporan-laporan), atau


ü       Printer Inkjet (utk mencetak laporan-laporan)


ü       Jaringan Local Area Nettwork ( LAN ) Minimal  Pere to Pere atau dua Komputer


ü     Lebih Baik dan Efisien dengan menggunakan 2 Komputer atau lebih yang terdiri dari unit komputer server dan yang lainnya sebagai cilent atau operator pendukung.








HARGA SOFTWARE





Harga POLYSTAR  POS RITEL  VERSI  1.0    adalah Rp. 1.500.000,- (Satu Juta limaratus ribu rupiah) untuk versi multiuser (LAN), dimana salah satu computer yang ada pada jaringan tersebut diisi oleh POLYSTAR  POS RITEL  VERSI  1.0   , dan apabila tidak diperlukan sebagai back up maka tidak usah diinstall di semua computer, dengan catatan setiap computer diisi program MS Office  minimal 2003 keatas Lengkap, dan mutlak harus memiliki  Sub Program  Access 2003 keatas atau versi run time.





Adapun POLYSTAR  POS  versi 2.0  plus atau versi yang merujuk terhadap pesanan customer ( Dimodifikasi Untuk Dipergunakan Secara Khusus Berdasarkan Pesanan ) adalah Rp. 2.500.000,- (Dua juta limaratus ribu rupiah) untuk versi  multiuser (LAN).


Harga tersebut hanya berupa CD Aplikasi dan  terintall pada komputer  Server dan Cilent  untuk satu group jaringan  lokal dan tidak dapat di Install pada komputer  lain diluar jaringan lokal.  


Harga diatas tidak termasuk :





Ø       Licensi Sistem Operasi Windows dan MS Office Serta File Sistem Pendukung Lain


Ø       Konsultasi Efektifitas Implementasi Komputerisasi


Ø       Prankat Komputer Dan Intalasi Jaringan


Ø       Pelatihan Pengoperasian Aplikasi Diluar Waktu Yang Telah Disewpakati


Ø       Pelatihan Akuntansi Dan Manajemen Usaha Secara Umum


Ø       Perawatan Dan Perbaikan Berkala Atau Tenporer


Ø       Ongkos Dan Akomodasi Instruktur Diluar Waktu Yang Ditentukan.





Untuk Memudahkan Costamer Dalam Penerapan Komputerisasi Pada Usaha Simpan Pinjam Atau Penjualan Dan Lain Sebagainya, Maka Disarankan Untuk Membeli Sistem Paket Dengan Ketentuan Harga Merujuk Kepada Tarif Sistem Paket.





SISTEM PEMBELIAN DAN AKTIVASI





Untuk melindungi konsumen dari penggunaan aplikasi illegal ( bajakan ), kami memiliki cara aktivasi program secara berganda, mengapa demikian…? Seandainya pengguna / konsumen menggunakan program illegal ( bajakan ) maka walau mendapatkannya secara murah, akan tetapi konsumen akan dihadapkan dengan persoalan:


Ø       Tindak akan mendapatkan pelayanan purna jual berupa garansi atas terjadinya error dan bugs  pada saat tertentu atau tidak akan mendapatkan informasi dan pelatihan yang memadai.


Ø       Penggunaan dengan program bajakan akan dirasakan setelah operasional berjalan, terlihat dari alur tata kelola data yang sebagian akan hilang dan merupakan kerugian besar bagi pengguna, dan akan menghilangkan kepercayaan nasabah pengguna.


Ø       Yang paling vital adalah tuntutan secara hukum,  karena menggunakan program kami secara tidak sah.


Ø       Dan masih banyak kerugian lain baik secara moriel maupun material.


Berdasarkan hal demikian, langkah system aktivasi memiliki prosedur sebagai berikut:





I.          PEMBELIAN  LANGSUNG MELALUI TOKO, DISTRIBUTOR ATAU RESELLER:





Dalam Paket pembelian CD  terdapat  CD Aplikasi, Buku Petunjuk Installasi dan pengoperasian Aplikasi, No. Registrasi Aplikasi,  Nomor Telpon/HP center  Help. Dan Alamat e-mail  untuk menanyakan sesuatu yang belum dipahami.


Prosedur Installasi / Setup Sebagai Berikut:


1.    Konsumen tidak bisa langsung menggunakan software, karena harus melalui form registrasi berupa memasukan informasi  Serial Nomor ( SN ), User Name dan Password.


2.    Sebelum menggunakan program ( SETUP ) konsumen  harus sudah siap dengan  Serial Nomor ( SN ), User Name dan Password, dengan cara mendapatkannya melalui SMS dari SMS Center POLYSTAR


3.    Format SMS  yang dikirimkan ke SMS Center POLYSTAR cukup mudah dan tanpa dibebani biaya lagi yaitu dengan Format    REG#Nama Pengguna# Nama Kota#Nomor Validasi Produk.            Kirim Ke  081 573 063 493,      paling lama  1 x 24 Jam  konsumen akan mendapatkan  balasan seperti   “ Software yang anda gunakan terdaftar  Serial Nomor:  KKDDKK-PLY1012-2315JJ-HJHHVS   User name: SUPERVISOR   Password: ADMIN    Terima Kasih


4.    Seluruh informasi dari jawaban SMS tersebut dimasukan pada kolom yang tersedia pada saat konsumen melakukan setup atau Install





II.                  PEMBELIAN  LANGSUNG SECARA PAKET MELALUI POLYSTAR





Dalam pembelian langsung secara paket tentunya dengan kesepakatan harga secara khusus dengan prosedur sebagai berikut:


1.     Konsumen menghubungi langsung POLYSTAR Multimedia, atau dengan perantara agen / rekanan.


2.     Sebelum dilakukan pembelian biasanya konsumen melakukan konsultasi terlebih dahulu tentang berbagai hal yang berkaitan dengan penerapan system komputerisasi Baik Simpan Pinjam maupun Penjualan.


3.     Pembelian secara paket dengan kesepakatan harga tertentu terlebihdahulu konsumen membayar sebagian atau keseluruhan harga yang disepakati.


4.     Installasi jaringan dan penyesuaian perangkat Keras ( hardware ) pada Group jaringan.


5.     Intallasi / Setup dilakukan langsung oleh Programmer ditempat konsumen.


6.     Tes Aplikasi dan jaringan oleh Prorammer atau teknisi POLYSTAR


7.     Simulasi Sistem Aplikasi untuk melihat seberapa jauh Aplikasi dapat berpungsi dan mengecek apabila dimungkinkan terjadi error atau bug.


8.     Pelatihan pengoperasian kepada operator atau pihak tertentu yang direkomendasikan.


9.     Pembimbingan INPUT Data oleh programmer kepada operator


10. Simulasi secara real dengan mencoba secara langsung bertransaksi


11. Melakukan pengawasan selama waktu yang disepakati untuk memonitor dan meminimalisir terjadinya kekeliruan operator atau error program.





III.           PEMBELIAN  MELALUI INTERNET ( ONLINE )





Untuk melakukan pembelian dengan cara online via internet prosedurnya sebagai berikut:


1.       Konsumen harus memahami terlebih dahulu tentang produk aplikasi yang akan dibeli


2.       Lakukan pembayaran terlebih dahulu dengan cara transfer dana 100% dari harga ke Nomor Rekening POLYSTAR  atau atas nama Programmer


3.       Dalam Waktu paling lama 6 hari kerja Konsumen sudah menerima paket yang dipesan melalui  PT. POS Indonesia atau PT. TIKI


4.       Dalam Paket pembelian CD  terdapat  CD Aplikasi, Buku Petunjuk Installasi dan pengoperasian Aplikasi, No. Registrasi Aplikasi,  Nomor Telpon/HP center  Help. Dan Alamat e-mail  untuk menanyakan sesuatu yang belum dipahami.


Prosedur Installasi / Setup Sebagai Berikut:


1.       Konsumen tidak bisa langsung menggunakan software, karena harus melalui form registrasi berupa memasukan informasi  Serial Nomor ( SN ), User Name dan Password.


2.       Sebelum menggunakan program ( SETUP ) konsumen  harus sudah siap dengan  Serial Nomor ( SN ), User Name dan Password, dengan cara mendapatkannya melalui SMS dari SMS Center POLYSTAR


3.       Format SMS  yang dikirimkan ke SMS Center POLYSTAR cukup mudah dan tanpa dibebani biaya lagi yaitu dengan Format    REG#Nama Pengguna# Nama Kota#Nomor Validasi Produk.            Kirim Ke  081 573 063 493,      paling lama  1 x 24 Jam  konsumen akan mendapatkan  balasan seperti   “ Software yang anda gunakan terdaftar  Serial Nomor:  KKDDKK-PLY1012-2315JJ-HJHHVS   User name: SUPERVISOR   Password: ADMIN    Terima Kasih


4.       Seluruh informasi dari jawaban SMS tersebut dimasukan pada kolom yang tersedia pada saat konsumen melakukan setup atau Install





GARANSI





Software POLYSTAR  POS RITEL  VERSI  2.0   toko /waserda/ minimarket ini kami garansi selama 6 bulan, jika ditemukan ada error dan bugs di programnya akan dikirimkan update program via email, atau apabila dalam cakupan wilayah tertentu akan didatangkan langsung team programmer DIJAMIN !!!





Software POLYSTAR  POS RITEL  VERSI  1.0  toko/waserda/minimarket sudah terbukti dan sudah banyak digunakan dibeberapa propinsi di seluruh indonesia, silahkan buktikan, karena kami selalu melakukan update dan menerima komplain dari pelanggan untuk kemajuan teknologi programnya dimasa mendatang. Dengan harapan kami user (pengguna) puas dalam menggunakan Software kami.





PRINTER YANG DIGUNAKAN


Untuk Mencetak nota gunakan printer dot matrix, dan untuk mencetak laporan gunakan printer tinta (InkJet biasa)








SCREEN SHOT



























PETUNJUK PENGGUNAAN SILAHKAN  KLIK DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar